Pages

Friday, August 31, 2018

Pejudo Cantik Korea Selatan Penasaran Acara Penutupan Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta Han Heeju, sukses membawa pulang medali perunggu Asian Games 2018 dari cabang olahraga judo kelas -63 putri. Meski bukan medali tertinggi, hajatan akbar ini memberikan kesan tersendiri bagi wanita berusia 20 tahun tersebut.

"Luar biasa. Pengalaman yang luar biasa bisa tampil di Asian Games 2018," kata Heeju di JCC, Jumat (31/8/2018). 

Heeju telah menekuni Judo sejak usia 5 tahun. Heeju mulai belajar seni beladiri asal Jepang itu saat duduk di bangku Sekolah Dasar di Uijeongbu. Awalnya dia tertarik dengan gulat tangan khas Korsel. Dia nyaris tak pernah kalah, bahkan dari temannya cowok sekalipun. Dia pun tertarik mempelajari judo dan memutuskan masuk salah satu tim.

Bakat Heeju memang tidak sia-sia. Lewat latihan yang tekun, Heeju akhirnya menjemla menjadi atlet judo andalan Korsel. Dia sudah tampil di berbagai kejuaraan dan sempat mendapat penghargaan Excellence Award tahun 2013.

Di Asian Games 2018, Heeju yang memiliki tinggi badan 170 cm sempat berhadapan dengan wakil Indonesia, Ardeli Yuli Fradivtha di babak repechage. Dalam duel ini, Heeju tampil memukau dan mengukir poin ippon atas Yuli.

"Pejudo Indonesia bagus. Mereka kuat-kuat. Teknik mungkin yang perlu ditingkatkan," kata Heeju dengan bahasa Inggris yang terbatas. "Yang pasti mereka kuat," lanjutnya sembari mengacungkan kedua jempol tangannya.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2op6NFZ

No comments:

Post a Comment