Pages

Sunday, September 30, 2018

Mekaki Marathon 2018 Usung Misi Semangati Warga Lombok

Liputan6.com, Jakarta - Kejuaraan lari bertajuk Blibli Mekaki Marathon bakal kembali digelar di Pantai Mekaki, Sekotong, Lombok Barat pada 28 Oktober 2018. Lomba lari yang awalnya direncanakan dihelat 7 Oktober itu mengusung misi untuk menyemangati warga Lombok yang terkena gempa pada 29 Juli lalu.

Sebagai salah satu event sportourism, Mekaki Marathon 2018 ditujukan untuk menarik wisatawan agar dapat menikmati keindahan alam Lombok Barat sekaligus perlombaan lari.

“Event tahun lalu memberikan dampak besar terhadap pengembangan wisata di kawasan Sekotong Lombok Barat. Selain menumbuhkan ekonomi masyarakat, juga adanya perbaikan infrastruktur wisata, serta tumbuhnya kesadaran masyarakat setempat terhadap sektor pariwisata,” ujar Fauzan Khalid, Bupati Lombok Barat seperti rilis yang diterima media.

Meski masih berduka karena gempa, pemerintah Lombok Barat tetap semangat untuk menggelar Mekaki Marathon 2018.Pemda Lombok Barat berharap dengan adanya event ini masyarakat Lombok ,khususnya Lombok Barat dapat bangkit kembali.

"Pariwisata, ekonomi dan mental masyarakat Lombok kita harapkan dapat kembali bangkit dan menunjukkan semangat tidak menyerah melalui event ini," kata Fauzan.

Dengan semangat tersebut, sejumlah dukungan penuh juga datang dari berbagai pihak diantaranya Kementrian Pariwisata, Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Pemerintahan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Destinasi Lombok menjadi perhatian Kemenpar, terutama pasca gempa. Kemenpar fokus melakukan pemulihan warga Lombok, infrastruktur destinasi dan juga pemasaran wisata," ujar Ni Wayan Giri Adyani, Plt. Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran 1 Kementerian Pariwisata.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2NP3dnK

No comments:

Post a Comment