Pages

Wednesday, October 31, 2018

Cantik Itu Relatif, Ini 5 Standar Kecantikan Unik yang Masih Dipertahankan

Liputan6.com, Jakarta - Cantik itu relatif. Masing-masing budaya dan zaman punya standarnya masing-masing, dan tak jarang tak saling bersesuaian.

Belakangan, standar kecantikan, juga ketampanan, dipengaruhi oleh industri kecantikan, bisnis besar yang telah menggurita. Tak hanya kosmetik, tapi hingga bedah plastik. 

Misalnya, ukuran cantik di Korea Selatan saat ini adalah mata lebar, kulit putih, dahi lebar, dagu lancip, dan hidung yang mancung dan mungil. Maka tak heran, operasi plastik marak di Negeri Ginseng. 

Meski demikian, sejumlah budaya di dunia masih memertahankan standar kecantikan yang berlaku turun-temurun sejak nenek moyang. 

Ukuran kecantikan tersebut terkadang tidak sejalan dengan definisi cantik wanita modern, dalam pandangan mainstream atau arus utama. 

Seperti dikutip dari laman Totalbeauty.com, Rabu (31/10/2018), berikut 5 standar cantik yang masih dipertahankan sejumlah kebudayaan di dunia: 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

5 suku asli Indonesia yang ditakuti dunia karena punya kekuatan sihir dahsyat

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Szrn4A

No comments:

Post a Comment