Pages

Thursday, November 29, 2018

4 Fakta Sosok Ketum Pemuda Muhammadiyah Cak Nanto

Liputan6.com, Jakarta - Muktamar XVII di Yogyakarta mengamanahkan kepemimpinan Pemuda Muhammadiyah kepada Sunanto.

Pria kelahiran Sumenep, Jawa Timur itu terpilih menggantikan Dahnil Anzar Simanjuntak yang tersandung dugaan penyimpangan anggaran kegiatan kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia yang diinisiasi Kemenpora pada 2017.

Dalam acara yang digelar di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Rabu 28 November kemarin, Cak Nanto begitu dia disapa, berhasil mengantongi 590 suara.

Diikuti oleh Ahmad Fanani dengan 266 suara dan Ahmad Labib 292 suara.

"Ini adalah kemenangan bersama. Saya mohon bimbingannya, perjuangan pasti berat dalam memperjuangkan nilai-nilai Muhammadiyah," ucap Sunanto.

Terkait kasus dugaan korupsi dana kemah yang membelit Dahniz Anzar, pria yang aktif di Pemuda Muhammadiyah akan memberikan pendampingan.

"Secara pribadi saya harus ber-tabayyun dulu. Apakah datanya benar atau enggak. Karena saya secara pribadi tidak terlalu detail jauh mengikuti data-datanya. Tapi kalau misalnya ada desas-desus bahwa ini kriminalisasi, saya termasuk paling depan yang akan membela kader Muhammadiyah, termasuk Bang Dahnil dan Fanani. Tapi kalau itu adalah fakta, maka kami secara pribadi (tetap) akan mendampingi," ucapnya.

Lalu, bagaimana sosok Sunanto?

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Rs2Ihu

No comments:

Post a Comment