Pages

Wednesday, September 25, 2019

Top3: Kelakuan Emak-Emak di Jalan Tol dan Rebadge Chevrolet

Liputan6.com, Jakarta Cuma emak-emak yang PD melintas di jalan tol dengan mengendarai sepeda motor. Kejadiannya berulang lagi belum lama ini. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Terjadi Lagi, Emak-Emak Nekat Naik Motor di Jalan Tol

Jalan tol secara umum hanya dapat digunakan oleh kendaraan yang memiliki roda empat atau lebih. Untuk kendaraan roda dua, mengacu pada pasal 38 Undang-Undang no 44 tahun 2009 tentang jalan tol, hanya boleh memasuki jalan bebas hambatan apabila terdapat jalur khusus.

Saat ini, jumlah tol dengan jalur khusus kendaraan roda dua masih sangat sedikit, salah satunya di tol Suramadu dan Bali Mandara. Hal ini berarti jalan tol lainnya melarang masuknya kendaraan roda dua. Selengkapnya baca di sini.

2. Sering Telat Ganti Oli Mesin, Ini Dampak Buruknya

Memiliki fungsi mengurangi gesekan antar komponen yang ada di dalam mesin, oli harus merupakan salah satu komponen yang harus diganti secara teratur. Hal ini berkaitan erat dengan kinerja mesin, karena gesekan sistem transmisi, sampai piston dengan dinding silinder terjadi saat kendaraan sedang berjalan.

Selain memberikan lapisan pada logam agar komponen tidak cepat aus atau terkikis akibat gesekan, oli juga berfungsi mendinginkan suhu panas pada mesin yang ditimbulkan akibat proses pembakaran. Selengkapnya baca di sini.

2 dari 3 halaman

3. Masih Rebadge Chevrolet, Kapan Wuling Almaz Diekspor Tanpa Ganti Merek?

Setelah sukses dipasarkan di Indonesia, PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) mulai mengekspor salah satu sport utility vehicle (SUV) andalannya, Wuling Almaz. Mobil yang diproduksi di Cikarang, Jawa Barat ini akan dikirim ke tiga negara, antara lain Thailand, Brunei Darussalam, dan Fiji sebanyak 2.500 sampai 2.600 unit hingga akhir tahun.

Nantinya, Wuling Almaz untuk tiga negara ini akan dipasarkan menggunakan merek Chevrolet Captiva. Namun, pabrikan asal Tiongkok ini berharap pihaknya akan melakukan ekspor tanpa mengganti merek alias tetap menggunakan nama Wuling. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2l7LmeC

No comments:

Post a Comment