Pages

Tuesday, October 30, 2018

Dari Kerupuk Melarat hingga Nasi Kentut, Deretan Nama Unik Makanan Indonesia

Liputan6.com, Jakarta – Indonesia memiliki beragam kuliner yang menarik dan unik. Saking uniknya, makanan-makanan ini tak jarang membuat orang mengerenyit. Liputan6.com merangkum beberapa jenis makanan dengan nama unik. 

Kerupuk Melarat

Makanan khas Cirebon ini digoreng tak memakai minyak goreng, tapi memakai pasir yang sudah dibersihkan. Kerupuk melarat terbuat dari tepung tapioka dan berwarna merah muda, kuning, putih, dan hijau.

Nasi Kucing

Selain kerupuk melarat, makanan yang punya nama unik adalah nasi kucing atau sego kucing. Makanan ini berasal dari Yogyakarta, Semarang, dan Surakarta. Memiliki porsi yang kecil, nasi kucing biasanya ditambah dengan ikan dan tempe.

Tahu Gimbal

Tahu gimbal merupakan makanan khas Kota Semarang. Isinya dari tahu goreng, rajangan kol mentah, lontong, taoge, telur, udang yang digoreng dengan tepung atau gimbal. Agar lebih nikmat, makanana ini dicampur bumbu kacang.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2ACLwQl

No comments:

Post a Comment