Pages

Tuesday, October 30, 2018

Pendiri Lion Air Rusdi Kirana Kunjungi Keluarga Korban Pesawat JT-610

Sebelumnya, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memberikan penghormatan kepada 21 pegawai yang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin 29 Oktober 2018.

Bentuk penghormatan tersebut melalui pemajangan foto berbingkai para korban saat Upacara Hari Oeang ke-72 di Lapangan Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa 30 Oktober 2018.

Dalam kesempatan itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan apresiasi besarnya kepada para korban, yang harus meregang nyawa saat hendak bertugas kembali ke tempat kerjanya.

"Terimakasih untuk dedikasi mereka, karena mereka semua dalam rangka bertugas ke tempat kerja mereka. Kita tentu merasa sangat berduka cita, dan akan mengawal terus sampai (seluruh jasad korban) selesai teridentifikasi," ungkap dia.

Adapun pada saat upacara, seluruh pegawai Kementerian Keuangan mengenakan kemeja putih celana bahan hitam serta pita hitam di lengan kirinya. Selain itu, rangkaian foto korban berbingkai pigura turut dipajang di samping lapangan upacara.

Hingga satu pekan ke depan, Sri Mulyani mengatakan, seluruh pegawai Kementerian Keuangan bakal coba memakai kemeja putih dan celana hitam sebagai tanda berkabung.

"kami tetap upacara hari ini yang kami ubah jadi baju putih dan (celana hitam) selama seminggu sebagai rasa duka kita terhadap kehilangan dan menunjukkan komitmen kita. Walaupun dalam suasana musibah, kita tetap kerja," tuturnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Suasana Haru saat Sri Mulyani Dampingi Keluarga di Crisis Centre

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2CQozdN

No comments:

Post a Comment