Pages

Tuesday, October 30, 2018

Penyelidik KNKT: Butuh Waktu Lama Ungkap Penyebab Kecelakaan Lion Air JT 610

Sesuai amanat perundangan yang juga standar internasional, KNKT diberikan waktu maksimal satu tahun untuk melakukan penyelidikan. Namun, KNKT perlu membuat laporan awal dalam satu bulan yang disebut preliminary report.

"Kita akan berusaha sebisa mungkin dalam satu bulan yang mengumpulkan semua data yang ada, dan ini biasanya memakan waktu cukup lama," jelas Ony.

Laporan ini berisi seperti, apakah pilot memiliki lisensi, bagaimana kondisi cuaca ketika penerbangan, bagaimana serpihan pesawat yang ditemukan, dan lokasi penemuan.

"Mengapa kecelakaan terjadi itu yang kita diberikan waktu satu tahun. Itupun kalau kita tidak membutuhkan pengetesan dari manufaktur misalnya di Amerika yang biasanya memakan waktu lebih lama," pungkasnya.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video menarik berikut ini:

Peasawat lion air JT 610, yang jatuh di perairan Tanjung Karawang di Pantai Kais Jaya Karawang, Jawa Barat, sebanyak dua puluh ambulans disiagakan untuk membantu evakuasi para korban.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2PzFTKK

No comments:

Post a Comment