Pages

Thursday, November 29, 2018

Hati-Hati Penuaan Dini Akibat Radiasi Gawai

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan teknologi yang sangat pesat tidak dapat dipungkiri turut memicu penggunaan gawai dengan frekuensi yang tinggi. Orang-orang tiada henti mengakses internet, berselancar di dunia maya, hingga mengunggah berbagai hal di media sosial.

Namun tahukah Anda, selain sinar matahari, penggunaan perangkat elektronik seperti TV, komputer, dan gawai yang terlalu sering juga dapat mengakibatkan penuaan dini?

Sebelumnya, perlu diketahui sinar matahari adalah sumber utama sinar UV dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit, timbulnya bintik hitam, kulit kusam, hingga pigmentasi.

Penelitian dalam jurnal American Academy of Dermatology menyebut perangkat elektronik juga memancarkan radiasi sinar UV. Meski radiasinya tergolong rendah, namun intensitas sinar UV dari perangkat ini secara kumulatif dapat menyebabkan kerusakan kulit termasuk penuaan dini.

Melihat masalah utama kulit karena radiasi sinar UV tersebut, Esthetic International Group (EIG) merilis produk perawatan Clinelle WhiteUp. Beatrix Pratisari selaku FMCG Marketing & Sales, EIG Indonesia memaparkan bahaya sinar UV.

"Sinar UVA menembus hingga lapisan dermis, UVB hanya di epidermis tapi sama-sama bahaya. UVA bisa mengakibatkan kerusakan kulit seperti merusak lapisan kolagen yang membuat lebih cepat penuaan dini," jelas Beatrix di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (29/11/2018).

Produk ini dilengkapi dengan ekstrak bunga Mullein terbaik yang juga ada dalam produk WhitenUp Brightening Night Cream. Great Mullein Flower Extract efektif membantu pencerahan kulit lebih cepat.

"Ekstrak ini memberi perlindungan kulit dari sinar UV berbahaya melalui kemampuan menyerap sinar UV yang diubah menjadi sumber cahaya yang membuat kulit lebih cerah, sehat bercahaya," kata Beatrix.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Menurut dr Tata, sinar UV bisa masuk dari lubang terkecil, jadi saat di dalam rumah pun, ada baiknya untuk tetap mengenakan tabir surya.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2AxXysT

No comments:

Post a Comment