Pages

Wednesday, March 13, 2019

Jenis-Jenis Kamera Serta Kelebihan dan Kekurangannya, Wajib Tahu Sebelum Beli

6. Boutique Camera

Melihat secara sekilas, Boutique Camera tidak lebih besar dari sebuah kamera saku. Meski bentuknya ringkas, jenis-jenis kamera butik punya sensor fullframe yang bahkan melebihi kemampuan DSLR. Kekurangan dari kamera ini adalah dalam segi harga yang mahal.

7. Kamera Film atau Kamera Analog

Jenis-jenis kamera analog adalah salah satu pelopor kamera canggih masa kini. Kamera ini masih mengacu pada sistem kerja mekanik dari suatu kamera, dan jenis kamera ini masih menggunakan pita film (seluloid) 35mm. Kamera film seluloid sendiri punya tiga elemen, yaitu elemen mekanik berupa badan kamera, elemen optikal berupa beragam lensa, serta elemen kimia yakni film seluloid itu sendiri.

8. Kamera Polaroid

Jenis-jenis kamera polaroid atau dikenal sebagai kamera instan pertama kali ditemukan oleh Edwin land. Pada saat itu, kamera instan ciptaan Edwin Land dapat mencetak foto hanya dalam waktu sekitar lima detik saja setelah tombol shutter ditekan. Konsep kerja kamera ini adalah memproses foto sendiri dalam badan kamera setelah proses memotret, sehingga kamu bisa langsung melihat dan mendapatkan hasil cetaknya.

9. 360-degree Digital Camera

Jenis-jenis kamera digital 360 derajat dapat mengambil gambar atau video 360 derajat dengan menggunakan dua lensa back-to-back dan mengambil gambar pada saat yang bersamaan. Kamera digital 360 derajat dilengkapi dengan mode virtual reality, built-in stitching, Wifi, dan Bluetooth. Kamera jenis ini juga dapat digunakan untuk kepentingan live streaming. Beberapa kamera jenis ini juga dapat berperan sebagai action camera.

10. Digital Rangefinder Camera

Jenis-jenis kamera digital rangefinder adalah kamera pengintai yang dilengkapi dengan alat pengintai jarak jauh. Alat ini berfungsi untuk mengukur jarak subyek dengan cara menyesuaikan fokus lensa obyektif kamera berdasarkan open-loop controller. Mekanisme pengaturan jarak dan lensa dapat dilakukan secara bersama-sama ataupun tidak. Sebagian besar kamera mencapai fokus melalui analisis gambar yang diambil oleh lensa obyektif dan estimasi jarak.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2XTEFLN

No comments:

Post a Comment