Pages

Friday, March 1, 2019

Keluarga Uno Deklarasi Dukung Jokowi, BPN: Tak Ada Pengaruhnya

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan orang yang mengatasnamakan Keluarga Uno mendeklarasikan dukungan ke Jokowi dan Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Padahal Sandiaga Uno juga turut serta dalam pilpres tersebut sebagai wakil presiden dari Prabowo Subianto.

Menanggapi hal itu, juru debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Suhud Alyuddin menegaskan hal itu tidak akan berpengaruh pada elektabilitas Prabowo-Sandi.

"Silakan saja mengaku sebagai apa pun. Namun kami pastikan tidak ada pengaruhnya bagi elektabilitas pasangan Prabowo-Sandi yang saat ini terus meningkat," kata Suhud saat dihubungi merdeka.com, Jumat (1/3/2019).

Suhud juga optimis elektabilitas capres-cawapresnya akan terus meningkat. Terutama jelang pemungutan suara 17 April mendatang.

"Kami sangat yakin di masa kampanye hingga menjelang pencoblosan tanggal 17 April 2019 akan ada peningkatan signifikan elektabilitas Prabowo-Sandi yang akan mengantarkan pada kemenangan," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Deklarasi Dukungan

Diketahui, ratusan warga yang mengatasnamakan keluarga Sandiaga Unodi Provinsi Gorontalo menyatakan dukungan untuk calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Deklarasi dilakukan di Hotel Maqna Gorontalo pukul 22.00 WITA.

Deklarasi dibacakan Rudi Hartono Uno dan disaksikan langsung oleh Jokowi. Wakil Ketua TKN Moeldoko, Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuldjono dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman ikut menyaksikan deklarasi tersebut.

Hartono Uno mengatakan, deklarasi dilakukan setelah mempertimbangkan pelbagai hal. Di antaranya mencermati kinerja pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla periode 2014-2019 yang telah memberikan perhatian dan kepedulian terhadap pembangunan di Gorontalo.

Hartono Uno mengaku merasakan betul perhatian pemerintah dalam sektor pembangunan infrastruktur.

"Oleh karena itu, kami Keluarga Uno bersepakat mendukung kedua kali Jokowi sebagai Presiden RI," tegasnya.

Reporter: Sania Mashabi

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2H7imfO

No comments:

Post a Comment