Pages

Monday, June 3, 2019

Cerita Jemaah Tarawih Temukan Bayi Cantik di Belakang Musala

Bayi cantik ini kemudian dibalut dengan baju dan selimut hangat. Warga juga segera membawa bayi malang ini ke bidan terdekat.

Rafiq kemudian berinisiatif memanggil ketua RT dan RW setempat. Bayi malang itu juga sempat dilarikan ke bidan desa untuk kemudian dibawa ke Puskesmas Majenang I.

"Malam itu juga langsung diantar ke puskesmas oleh warga sini," dia menuturkan.

Kepala Puskesmas Majenang I, Sri Wahyuni mengatakan saat ini kondisi bayi sehat. Bayi berjenis kelamin perempuan itu masih dalam perawatan petugas medis Puskesmas.

Sri tak mau berandai-andai soal kemungkinan siapa yang menelantarkan bayi di belakang musala itu. Sesuai kapasitas puskesmas, petugas medis hanya menangani sisi kesehatan si bayi.

"Bayi juga dirawat dan dijaga oleh petugas kami, sehingga bisa dilihat, dalam kondisi baik dan lucu," ucap Sri.

Sri bilang, puskesmas juga telah malaporkan temuan bayi cantik ini ke Dinas Sosial dan Dinas PPPA dan KB Cilacap. Temuan ini juga telah dilaporkan ke Kepolisian Sektor Majenang.

"Kapasitas kami merawat bayi tersebut. Dan untuk penanganan selanjutnya, kami serahkan ke dinas maupun kepolisian yang memiliki kewenangan," dia menerangkan.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com kalo berita gak lengkap buka link disamping http://bit.ly/2HX6zAR

No comments:

Post a Comment