Pages

Saturday, June 1, 2019

Jadwal Buka Puasa Hari Ini Minggu 2 Juni 2019 dan Manfaat Yogurt untuk Berbuka

Sumber Kalsium

Yogurt nerupakan produk dari turunan susu, sehingga kandungan kalsium pada yogurt sangat baik untuk metabolisme tubuh. Selain itu, yogurt juga bisa menjaga keseimbangan cairan tubuh.

Probiotik

Manfaat yogurt yang paling utama adalah bisa membantu kinerja baik pada usus, sehingga bisa bekerja secara optimal. Apalagi saat menjalankan puasa, saluran pencernaan kerap kali kosong. Nah, saat mengonsumsi yogurt ini bisa membantu bakteri baik di dalam usus agar dapat bekerja dengan baik. Soalnya, selama puasa atau lebih dari 12 jam, bakteri tersebut tidak mencerna makanan.

Serat

Kandungan serat yang sangat tinggi pada yogurt mampu membantu mengoptimalkan saluran cerna dan menstabilkan gula darah saat berbuka puasa. Adapun jenis yogurt yang perlu kamu pilih untuk mendapatkan manfaatnya secara utuh.

Ya, ada baiknya untuk memilih jenis plain yogurt atau yogurt tawar tanpa campuran. Biasanya, yogurt jenis ini tidak mengandung gula.

Manfaat baik dari yogurt ini bisa benar-benar kamu dapatkan, jika kamu memilih dan mengonsumsi yogurt tanpa campuran. Karena yogurt yang ditambah dengan rasa biasanya mengandung gula tinggi, yang tentunya tidak disarankan untuk menu buka puasa.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com kalo berita gak lengkap buka link disamping http://bit.ly/2Z0oIDk

No comments:

Post a Comment