Pages

Friday, December 28, 2018

Persiapkan 4 Hal Penting Sebelum Liburan Akhir Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Momen akhir tahun menjadi waktu yang pas untuk untuk liburan bersama seluruh keluarga ataupun sahabat. Liburan akhir tahun tentu sangat ditunggu-tunggu sebagai momentun untuk refreshing dari kegiatan yang padat.

Ada yang memilih berlibur ke luar negeri, ada juga yang lebih memilih tetap di dalam negeri. Wajar saja karena banyak destinasi wisata menarik di berbagai tempat di Tanah Air. Tapi sebelum liburan, harus direncanakan dengan matang, apalagi kalau harus menempuh daerah yang cukup jauh.

Dilansir dari Advance, Senin, 17 Desember 2018, setidaknya ada empat hal penting yang perlu disiapkan agar liburan akhir tahun bisa berjalan lancar dan nyaman.

Rencanakan Tujuan dan Durasi Liburan

Tentukan sejak awal tempat tujuan liburan dan berapa lama Anda akan berada disana. Setelah itu buat agenda perjalanan sesuai dengan durasi liburan Anda.  Pastikan agenda dibuat seefektif mungkin sehingga tidak ada waktu kosong yang terbuang percuma.

Persiapkan Waktu Cuti

Buat Anda yang berstatus karyawan persiapkan surat cuti Anda sejak jauh-jauh hari. Minimal dua minggu sebelumnya, atau kalau perlu sebulan sebelumnya.

Kalau Anda punya usaha sendiri, pastikan pelanggan atau klien Anda tahu kalau Anda sedang liburan. Kalau Anda punya karyawan yang menjalankan usaha Anda, pastikan pada mereka apa Anda bersedia dihubungi atau tidak saat menjalani liburan

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita gak lengkap buka link disamping http://bit.ly/2ER3Rvi

No comments:

Post a Comment