Pages

Friday, December 28, 2018

Top3 Berita Hari Ini: Kelanjutan Aturan Ganjil Genap dan Asisten Cantik di Mobil

Liputan6.com, Jakarta Aturan ganjil genap sudah diberlakukan di sejumlah ruas jalan di DKI Jakarta. Akankan dilanjutkan dengan menggandeng penerapan jalan berbayar di jalan protokol tersebut? Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Sistem Jalan Berbayar Belum Siap, Aturan Ganjil Genap Berlanjut Hingga Januari 2019?

Peraturan ganjil genap yang diberlakukan di sebagaian wilayah DKI Jakarta hampir pasti dilanjutkan hingga Januari 2019. Hal tersebut, melihat dari sistem Electronic Road Pricing (ERP) atau jalan berbayar yang masih tahap pelelangan.

Dijelaskan Plt Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko, pertimbangan yang akan menjauhi catatan khusus di antaranya, kesadaran warga menggunakan transportasi umum yang meningkat. Hal tersebut tentunya akan dibahas dalam focus group discussion (FGD). Selengkapnya baca di sini.

2. Mobil Ini Tawarkan Cewek Cantik sebagai Asisten

Makin ke sini, semakin banyak mobil yang dibenamkan teknologi canggih. Salah satunya adalah fitur bernama Holographic Intelligent Control System (HICS) yang terdapat pada SUV asal Tiongkok, Bestune T77.

HICS merupakan tampilan dari Intelligent Assistant (IA) yang berfungsi via voice command (perintah suara). Ia bisa diminta untuk mengoperasikan beragam fitur mobil. Pada ponsel, mungkin Anda pernah mendengar fitur Siri (Apple), Google Assistant (Android) atau Cortana (Microsoft). Selengkapnya baca di sini.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita gak lengkap buka link disamping http://bit.ly/2ES60XN

No comments:

Post a Comment