Pages

Friday, December 28, 2018

4 Kendala BNPB Evakuasi Korban Tsunami Selat Sunda

Selain itu, daerah terdampak tsunami Selat Sunda akibat Gunung Anak Krakatau ini menyebar, yaitu Pandeglang dan Serang di Provinsi Banten serta Lampung Selatan, Pesawaran dan Tanggamus di Provinsi Lampung.

"Luasnya wilayah yang dampak tsunami menyebabkan kesulitan dalam penanganan secara bersamaan serta jalan berlumpur pasca tsunami dan cuaca hujan," papar Sutopo.

Menurut dia, tanpa terkena tsunami pun, sejumlah ruas jalan di wilayah Pandeglang, Banten rusak. Apalagi setelah diterjang air laut, kondisinya semakin menyulitkan untuk evakuasi dan penyaluran bantuan.

Pencarian korban tsunami Selat Sunda di perairan yang dilakukan tim SAR bersama TNI, juga terkadang harus menghadapi kendala cuaca.

Meski demikian, tim SAR gabungan mulai berhasil menembus Kecamatan Sumur di Pandeglang, Banten, yang berbatasan langsung dengan Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK).

Tim SAR menyusuri kecamatan paling ujung di Banten ini untuk melakukan evakuasi, droppinglogistik dan mengangkut masyarakat yang sakit ke rumah sakit di Pandeglang.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita gak lengkap buka link disamping http://bit.ly/2CDD4B2

No comments:

Post a Comment